Nabok Nyilih Tangan, Kompolnas Anggap Jokowi Lebih "Cerdas" Ketimbang SBY

Nabok Nyilih Tangan, Kompolnas Anggap Jokowi Lebih "Cerdas" Ketimbang SBY foto: thejakartapost.com

BangsaOnline=Komisioner /">Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala menyatakan, Presiden Joko Widodo memiliki karakter cerdas dan berbeda dengan Presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia mencontohkan cara mengamati pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) menjadi Kapolri.

"Kita lihat justru Presiden cerdas dan taking control, dan beda dengan SBY," ujar Adrianus saat diskusi di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta, Minggu (25/1/2015)

Karakter yang ia nilai cerdas itu karena Kompolnas baru menyerahkan draft untuk calon Kapolri. Namun, dalam waktu singkat Presiden langsung menyerahkan satu nama ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kompolnas sendiri saat itu baru memberikan paparan draft 4 calon Kapolri yang akan dilanjutkan dengan melakukan wawancara ke orang-orang sekeliling kandidat.

"Tiba-tiba besoknya kirim surat ke DPR, cerdas sekali kan beliau. Kami dipakai kampanye, seakan-akan clearence itu dari kami. Padahal kami masih melakukan penelitian rekeningnya, segala macamnya," jelas Adrianus.

"Saat Budi jadi tersangka, kami (Kompolnas) dipakai namanya, clearance itu dari Kompolnas. Padahal, kami hanya beri saran. Kita nggak pernah berikan kalau dia (BG) bersih," kata Adrianus.

pun disebut 'cerdas' karena mampu menempatkan kedudukannya di dua pihak secara bersamaan dan mencari aman. "Posisi Pak dan SBY beda. Kalau SBY terlihat sangat pro . Kalau seperti mempergunakan nabok nyilih tangan dalam rangka menjerat yang diduga bermasalah, pada kasus BG juga gitu," tutup dia.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO