Bupati Ajak IPPMI Sidoarjo Bersinergi Berdayakan Masyarakat

Bupati Ajak IPPMI Sidoarjo Bersinergi Berdayakan Masyarakat DIKUKUHKAN – Pengurus IPPMI Kabupaten Sidoarjo saat deklarasi dan pengukuhan di Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo, Kamis (22/1/2015). foto: musta’in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Sejumlah pendamping atau fasilitator berbagai program pemberdayaan masyarakat mendeklarasikan Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) Cabang Sidoarjo, di Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo, Kamis (22/1/2015). Organisasi itu bakal menjadi wadah bagi para pendamping pemberdayaan masyarakat untuk terus aktif terlibat dalam proses pemberdayaan masyarakat, baik di kawasan perkotaan maupun perdesaan.

Deklarasi IPPMI Sidoarjo ini dilakukan dengan pengukuhan pengurus IPPMI Sidoarjo oleh Wakil Ketua DPD IPPMI Jawa Timur, Yadmaji Akung. “Kami sangat bersyukur, teman-teman pendamping di Sidoarjo dari berbagai program pemberdayaan masyarakat bisa membentuk wadah IPPMI ini,” cetus Yadmaji. Dia pun berharap para pengurus dan anggota IPPMI terus berkreasi dalam proses pemberdayaan di masyarakat.

Selain pengukuhan pengurus IPPMI Sidoarjo, juga digelar dialog bertema ‘Membangun Kemandirian Desa Melalui Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Sidoarjo’. Selain Yadmaji Akung, hadir sebagai pembicara dalam dialog, diantaranya Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga Radian Salman, yang mengupas sekilas masa depan desa dari sisi UU tentang Desa.

Simak berita selengkapnya ...