Bekas Galian PDAM Lagi-Lagi Rusak Jalan di Sidoarjo

Bekas Galian PDAM Lagi-Lagi Rusak Jalan di Sidoarjo Warga Desa Karang Tanjung, :Syaipul menunjukkan jalan berlubang akibat pipa PDAM Sidoarjo, kemarin. foto : khumaidi/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Bekas galian pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta tetap menjadi keluhan bagi masyarakat di Sidoarjo. Sebab, penutupan lubang bekas galian pipa yang tidak melalui pemadatan lagi-lagi menimbulkan kerusakan jalan.

Kondisi tersebut terjadi di sepanjang jalan RT 03 dan RT 04 RW 01 yang merupakan jalan tembusan yang menghubungkan Desa Karang Tanjung dan Desa.Kedung Kendo Kecamatan Candi. Jalan yang awalnya kuat berubah menjadi lembek sehingga menyebabkan mobil sering terperosok.

"Jalan menjadi rusak setelah ada galian pipa PDAM. Kalau lama dibiarkan bertambah parah. Apalagi saat ini hampir setiap hari hujan, tanah pada bekas galian pipa PDAM tambah ambles dan becek,” ujar Syaipul (40) salah satu warga RT 14 RW 04 Desa ­Karang Tanjung.

Sedangkan menurut Kepala Desa (Kades) Karang Tanjung, jalan yang rusak diakibatkan oleh galian pipa PDAM tersebut adalah karena urukan sirtu kurang padat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':