Ke Istana Negara Bercelana Pendek, Bob Sadino Dimarahi Paspampres

Ke Istana Negara Bercelana Pendek, Bob Sadino Dimarahi Paspampres Bob Sadino bercelana pendek temui Presiden Soeharto. ©2015 Merdeka.com

BangsaOnline-Pengusaha sukses Bob Sadino meninggal, Senin sore (19/1).Pria yang kerap disapa Om Bob ini selalu menggunakan celana pendek jeans kemana-mana.


Setelan kemeja safari berwarna abu-abu dan celana jeans pendek selalu dikenakannya setiap hari. Seragam tersebut juga digunakannya saat bertemu pengusaha hingga presiden.

Ada cerita menarik soal Bob Sadino dan celana pendeknya. Saat dipanggil oleh Presiden Soeharto ke Istana Negara, pria kelahiran 9 Maret 1939 dengan santainya tetap menggunakan celana pendek dan menolak memakai celana panjang.

Konon saat itu Bob sampai dimarahi Paspampres. Petugas itu rupanya tak mengenal Om Bob. Soeharto yang presiden saja tak masalah dengan gaya pakaian Om Bob.

Soal celana pendek ini tidak hanya dilakukannya di masa Presiden Soeharto. Di era Presiden Megawati Soekarnoputri, Om Bob tetap dengan pendiriannya dengan memakai celana pendek kemana pun dirinya pergi.

Bob Sadino dikenal sebagai pengusaha yang memiliki jaringan supermarket Kemchick. Om Bob memulai usahanya dengan mengembangkan usaha peternakan ayam. Dia merupakan orang pertama yang memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia.

Sumber: merdeka.com

Simak berita selengkapnya ...