Pangdam V Brawijaya Tinjau Lokasi Panen Raya di Kanor Bojonegoro

Pangdam V Brawijaya Tinjau Lokasi Panen Raya di Kanor Bojonegoro MENDARAT: Helikopter TNI jenis bell yang ditumpangi PANGDAM V Brawijaya Surabaya, Maijen TNI Eko Wiratmoko dan KASDAM Brigjen TNI Kustanto Widiyatmoko mendarat di lapangan Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Panglima Daerah Militer (Pangdam) Kodam V Brawijaya, Surabaya Jawa timur, Maijen TNI Eko Wiratmoko bersama Kepala Staf Daerah Militer (KASDAM), Brigjen TNI Kustanto Widiyatmoko melakukan peninjauan lokasi panen raya di Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Senin siang (19/1/2015). 

Kedatangan mereka di Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor dalam rangka meninjau dan meyakinkan lokasi panen raya di desa setempat yang rencananya akan dihadiri Kepala Staf Angakatan Darat (KASAD), Jendral TNI Gatot Nurmantio dan Menteri Pertanian RI, Andi Arman Sulaiman.

"Pak KASAD dan Menteri Pertanian dijadwalkan melakukan panen raya padi di Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor, pada Rabu mendatang," kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arhanud Sjahrir Ridjadi disela-sela menyambut kedatangan Pangdam dan Kasdam di lapangan Desa Simorejo, Kecamatan Kanor.

Menurut Sjahrir, kedatangan KASAD ke Desa Kedungarum besuk selain melakukan panen raya juga dalam rangka memberikan pendampingan kepada para petani. Sebab, sejak beberapa tahun terakhir para anggota TNI mendapat intruksi untuk melakukan pendampingan kepada para petani selain tugas tokok seorang TNI.

"Pendampingan itu seperti memberitahukan bagaimana cara bertanam yang benar dan lain sebagainya, karena kita sudah belajar tentang pertanian, jadi kita siap sebagai pendamping para petani," tandasnya.

Sementara itu, Pangdam Kodim Jawa timur, Maijen TNI Eko Wiratmoko dan Kasdam, Brigjen TNI Kustanto Widiyatmoko tiba di lapangan Desa Simorejo sekira pukul 13.00 WIB. Keduanya naik helikopter TNI jenis bell yang berkapasitas 8 orang. Selanjutnya keduanya melakukan peninjauan lokasi panen raya dengan dikawal Polisi, TNI dan anggota Dishub.

Ditambahkan Sjahrir, lapangan tersebut dipilih karena lokasinya cukup luas dan jauh dari pekarangan warga, selain itu jarak dengan lokasi panen raya juga lumayan dekat. Rencananya, KASAD dijadwalkan datang menggunakan hellikopter dan mendarat di lapangan desa setempat kemudian menuju lokasi menggunakan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO