Walikota Bandung Dukung Hukum Mati Mafia Narkoba dan Koruptor

Walikota Bandung Dukung Hukum Mati Mafia Narkoba dan Koruptor Ilustrasi narkoba. Foto: tribunnews.com

BangsaOnline-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut bersuara soal hukumam mati gembong narkoba. Menurutnya ia mendukung hal itu. Bahkan bukan hanya bagi gembong narkoba, ia juga mendukung hukuman mati untuk koruptor dan kejahatan kemanusiaan lainnya.


"Soal hukuman mati, saya taat azaz hukum. Kalau negara memilih hukuman mati sebagai alat hukuman, saya kira itulah nilai yang kita anut. Indonesia tidak boleh main-main dengan hukum, harus sesuai dengan kadar kesalahannya" ujarnya usai peluncuran buku di Toko Buku Gramedia, Jalan Merdeka, Minggu sore (18/1/2015).

Selain gembong narkoba, kasus apalagi yang layak hukumannya mati?

"Kalau di Cina mah korupsi. Kalau memang ada (aturan) ke arah sana, saya mendukung. Juga kejahatan kemanusiaan lainnya," ujarnya.

Sementara Belanda mengutuk eksekusi mati terhadap Ang Kiem Soei yang dilakukan dini hari tadi di Nusakambangan. Menteri Luar Negeri Bert Koenders menyebut eksekusi mati tersebut merupakan hal yang tragis yang menimpa warga negaranya dan lima orang lainnya.

"Saya turut prihatin pada keluarga mereka. Bagi mereka, ini merupakan sebuah akhir yang dramatis dari sebuah ketidakpastian selama bertahun-tahun," ujar Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders atas eksekusi enam orang terpidana mati akibat kasus narkoba di Indonesia.

Sumber: detik.com/merdeka.com

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':