KPU Siapkan Logistik Pemilu Khusus untuk Tuna Netra

KPU Siapkan Logistik Pemilu Khusus untuk Tuna Netra Ketua Pokja DPT KPUD Banyuwangi, Atim Hariyadi Spd MM sedang memeriksa alat bantu surat suara untuk pemilih tuna netra (template) yang datang di KPUD Banyuwangi.foto: fransiscus wawan/BANGSAONLINE

BANYUWANGI (BangsaOnline) - Para penyandang tuna netra tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Pasalnya, KPUD sudah menyiapkan logistik khusus bagi mereka. Dan kemarin, kelengkatan logistik untuk untuk pemilih tuna netra (Template) sudah datang dan siap didistribusikan ke masing-masing PPK se Kabupaten .

Ketua Pokja DPT KPUD , Atim Hariyadi,Spd,MM menjelaskan, surat suara yang memerlukan alat bantu untuk pemilih tuna netra ini khusus untuk surat suara DPD. Sedangkan untuk surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi dan DPR RI, tidak memerlukan template.

“Jumlahnya sudah mencukupi untuk semua TPS yang ada di Kabupaten . Dimana nantinya satu template untuk 1 TPS,” ujar Atim.

Atim juga menjelaskan logistik untuk Pileg sudah mulai berdatangan. Bahkan logistik yang berupa formulir C hingga D sudah datang sejak Minggu 23 Maret 2014. Namun sebagian formulir C6 yakni formulir untuk pemanggilan pemilih yang terdaftar di DPT baru sebagian yang datang. Namun bisa dipastikan dalam satu atau dua hari ini sudah bisa didatangkan.

“Ketika kita kontak ke KPU Propinsi, terkait dengan formulir C6 yang belum datang, dari KPU Propinsi menyampaikan bahwa rekanan yang mencetak formulir C6 sudah mencetak formulir tersebut dan dapat dipastikan besok, formulir sudah siap dan dikirim ke kabupaten/kota,” ujarnya.

Menurut Atim Hariyadi, untuk kelengkapan logistik sudah mencapai 90% ready. Dimana nantinya pada tanggal 30 Maret 2014, semua kelengkapan logistik Pileg sudah didistribusikan ke masing-masing PPK se Kabupaten .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO