Aktivis HMI yang Mau Perkosa Mahasiswi PMII Dibui, Jadi Tersangka

 Aktivis HMI yang Mau Perkosa Mahasiswi PMII Dibui, Jadi Tersangka

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Petugas penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bondowoso akhirnya menetapkan mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam () Bondowoso berinisial SBH sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana penganiayaan dan percobaan perkosaan terhadap seorang mahasiswa baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () berinisial IN (17) warga Kecamatan Tenggarang Bondowoso.

Kapolres Bondowoso, AKBP Djadjuli, SH, SIK saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim AKP Mulyono, SH, Jum'at (16/1) siang membenarkan jika SBH sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selain menetapkan tersangka, polisi juga melakukan penahanan terhadap tersangka dan juga mengamankan barang bukti.

"Sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Kita juga sudah melakukan penahanan. Penahanan terhadap tersangka ini kami lakukan untuk mempermudah penyidikan. Kita juga khawatir jika tidak ditahan tersangka akan kabur," jelas Kasat Reskrim AKP Mulyono, SH.

Penetapan tersangka ini terjadi setelah polisi melakukan serangkaian pemeriksaan baik terhadap tersangka maupun korban serta saksi lainnya. Dalam pemeriksaan tersebut polisi mendapatkan bukti-bukti kuat bahwa tersangka melakukan tindak pidana. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, polisi membawanya ke ruang tahanan Polres Bondowoso.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, kasus tersebut terjadi ketika korban diajak ke rumah sang pacar (SBH) di Desa Gabukan, Kecamatan Jambesari Darussolah, Rabu (14/1) sekitar pukul 17.00.‎ Berdasarkan data yang dihimpun bangsaonline.com,  saat itu korban diajak pacarnya ke rumahnya. Sesampainya di rumah, korban diajak masuk ke dalam rumahnya. Entah mengapa, tiba-tiba saat itu SBH memaksa korban agar masuk ke dalam kamarnya.

Namun korban berusaha berontak dan menolak ajakan SBH. Tetapi korban tetap dipaksa masuk kamar. Sesampainya di kamar itu SBH berusaha membuka celana yang korban pakai, namun korban kemudian berteriak hingga menyebabkan keluarga di rumah dan para tetangga berdatangan.

Karena berteriak, SBH kemudian memukul korban tepat dimulutnya hingga menyebabkan mulut korban bengkak dan keluar darah. Tak lama setelah itu keluarga dan tetangga SBH masuk ke dalam rumah.

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO