Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Elpiji di Tanggulangin Sidoarjo

Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Elpiji di Tanggulangin Sidoarjo Barang Bukti elpiji ukuran 3 kg yang hendak diisikan ke elpiji ukuran 12 kg di gudang yang digerebek, kemarin. foto : nanang ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kenaikan harga 12 Kg dan ukuran diatasnya, membuat YP (42) warga Desa Keludan RT 04 RW 01 Kecamatan Tanggulamgin berusaha mencari untung besar dengan berbuat curang yakni mengoplos tabung ukuran 3 Kg ke tabung yang ukurannya lebih besar.

Namun, bisnis haram tersebut tercium jajaran Sat Reskrim Polres Sidoarjo. Untuk itu, anak buah Kasat Reskrim AKP Ayub Dipnegoro Azhar SIK langsung bergerak cepat dengan melakukan penggerebekan, Kamis (15/1) malam.

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Desa Keludan terdapat praktek pengoplosan , maka dilakukan pengecekan ke lokasi. Ternyata, informasi valid karena mendapati barang-barang yang diduga sebagai alat mengoplos .

“Saat kami datangi, memang benar terdapat tempat pengoplosan gas tabung 3 kilogram ke dua tabung berukuran besar yakni LPG ukuran 12 kilogram dan 40 kilogram. Sampai saat ini kami menemukan sekitar 1.500 tabung ,” kata Kasat Reskrim AKP Ayub Diponegoro Azhar.

Sayangnya, pelaku pengoplosan berhasil melarikan diri ketika polisi melakukan pengerebekan. Kendati demikian, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa tabung erlpiji berukuran 3 Kg, 12 Kg, 40Kg, regulator, selang, segel bekas, mobil box nopol L-8141-FS dan 2 orang yakni MD dan N untuk dimintai keterangan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':