Calon Kapolri Memohon Diberi Kesempatan Ikut Fit and Proper Test

Calon Kapolri Memohon Diberi Kesempatan Ikut Fit and Proper Test Budi Gunawan. Foto: tempo.co.id

BangsaOnline - Calon Kapolri Komjen siap menjalani fit and proper test di DPR besok hari (14/1) meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Kami pertama mohon diberikan kesempatan untuk mengikuti proses di DPR. Masalah lainnya yang sudah dirilis oleh KPK, kami mohon waktu untuk jalani prosesinya," ujar Budi di rumahnya di bilangan Duren Tiga, Jakarta, Selasa, (13/1).

"Kita lihat kedepannya ya. Kami belum menduga seperti apa. Jadi kita lihat saja. Untuk sekarang mohon untuk kami lanjutkan di DPR dulu," sambungnya.

Besok jika diundang, dirinya akan menyambangi Komisi III DPR RI sesuai jadwal, yaitu pukul 10.00 pagi.

"Besok kalau diundang akan tetap ke DPR, rencananya pukul 10 ya," tutup Budi yang sejak awal muncul, terlihat lemas. 

Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin menegaskan, bahwa prosesi fit and proper test terhadap calon Kapolri akan terus dijalankan.

"Dari Pak Jokowi suratnya sudah lewat Paripurna dan dibawa ke Bamus. Dan Bamus juga telah melalui mekanisme dan tata tertib,"  kata Azis usai bertemu dengan di kediamannya, di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Selasa, (13/1).


Hasil hasil rapat Komisi III DPR siang tadi, delapan fraksi, yaitu PDIP, Golkar, PPP, PAN, PKS, Nasdem, Hanura, dan Gerindra mendukung untuk dilanjutkan proses fit and proper test digelar.

Sementara PPP mendukung dilanjutkan dengan catatan. "Sementara Fraksi Demokrat meminta untuk tidak dilanjutkan," tandasnya.

Sumber: rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO