Tak Dapat Konfirmasi dari Pemprov, Positif Covid-19 di Bangkalan Jadi 117 Kasus

Tak Dapat Konfirmasi dari Pemprov, Positif Covid-19 di Bangkalan Jadi 117 Kasus Peta sebaran Covid-19 yang dirilis Pemkab Bangkalan melalui covid19.bangkalankab.go.id (kiri) dan peta sebaran Covid-19 Pemprov Jatim di http://infocovid19.jatimprov.go.id.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan per 10 Juni 2020 mencapai angka 117 kasus. Data tersebut diketahui melalui website resmi Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan data tersebut, dapat dikatakan bahwa dalam waktu satu hari, lonjakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan mencapai 23 orang. Di mana sebelumnya, pada 9 Juni 2020 terdapat 94 pasien positif Covid-19.

Dari 117 pasien positif, tercatat masih ada 92 pasien dalam masa perawatan, 15 sembuh dan 10 lainnya meninggal dunia.

Berbeda dengan peta sebaran Covid-19 Pemprov Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui peta sebaran Covid-19-nya mencatat ada 104 pasien positif.

Agus Zain, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan melalui pesan grup mitra pemkab mengakui ada perbedaan jumlah pasien positif Covid-19. Hal ini dikarenakan pihak Provinsi Jawa Timur menambahkan pasien positif tanpa adanya pemberitahuan kepada pihaknya.

Menurut Agus, pihaknya telah memberikan data berdasarkan data yang dimiliki oleh tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

"Saat dikonfirmasi ke pihak operator kami, tim kami telah memberikan entri data ke pihak Provinsi Jawa Timur sebanyak 104 kasus pasien positif," ujarnya.

"Namun, pihak Provinsi menambahi data kasus baru tanpa ada konfirmasi kepada pihak kami yang memiliki datanya," pungkasnya. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO