Kadinkes Bangkalan Apresiasi Program Rapid Test Tim Covid-19 Hunter Jatim

Kadinkes Bangkalan Apresiasi Program Rapid Test Tim Covid-19 Hunter Jatim Ainul Yaqin, S.E., M.M., Sekcam Kamal didampingi Hj. Nur Khotibah, Kapus Kamal saat melakukan rapid test di Kantor Kecamatan Kamal yang dilaksanakan Tim Covid-19 Hunter Jatim bersama Dinkes Bangkalan, Senin (8/6).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan memberikan apresiasi terhadap program dari Tim Covid-19 Hunter Jatim yang telah memberikan perhatian kepada warga Bangkalan dengan terlaksananya rapid test bagi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Diketahui dari hasil rapid test di empat lokasi di Kabupaten Bangkalan, tercatat ada 77 orang yang reaktif dari 507 orang yang di-rapid test. "Dari hasil pemeriksaan di Balai Diklat, ada 13 orang reaktif dari 58 orang yang dilakukan rapid test (5/6/2020). Lalu, di Kecamatan Sepuluh ada 4 orang reaktif dari 85 orang, kemudian di Kecamatan Burneh ada 35 orang reaktif dari 180 yang di-rapid test (6/6/2020)," jelas Kadinkes Bangkalan, H.Sudiyo kepada BANGSAONLINE.com di Kantor Kecamatan Kamal, Senin (8/6/2020).

"Sementara hasil di Kecamatan Kamal ada 25 reaktif dari total 184 orang yang di-rapid test, dan dari 25 orang tersebut 10 di antaranya adalah PDP yang tes swab," imbuh dr. Waridsyah Supardiah, Kasi Kesda dan Kisi Masyarakat Jatim.

H. Sudiyo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur dan Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya pun tidak akan malu, jika dalam kegiatan ini ditemukan banyaknya pasien positif. Karena agar kita semua tahu, inilah keadaan negara kita saat ini, sehingga kita bisa tahu langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk memutus rantai penularan," ungkapnya.

Diterangkan Sudiyo, bahwa terpilihnya Kabupaten Bangkalan sebagai wilayah yang dilakukan rapid test oleh Tim Covid-19 Hunter Jatim, karena Kabupaten Bangkalan memiliki jumlah OTG yang cukup banyak, serta posisi wilayah yang berdekatan dengan Surabaya sebagai kota yang memiliki pasien positif Covid-19 di Jawa Timur.

"Hari ini terakhir pelaksaan rapid test, dan Alhamdulillah peserta yang hadir sesuai dengan target yang kita harapkan," terangnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO