Relawan Mapala Bagikan APD kepada Tenaga Medis di Puskesmas Bondowoso

Relawan Mapala Bagikan APD kepada Tenaga Medis di Puskesmas Bondowoso Penyerahan APD dilakukan oleh perwakilan Mapala yang berdomisili di Kabupaten Bondowoso, Mohammad Zia Ulhaq (kanan).

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Pandemik Covid-19 yang tak kunjung berakhir mengundang keprihatinan sejumlah pihak, termasuk para relawan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Indonesia yang tergabung dalam SAR SU (Search and Rescue Surabaya). Mereka memberi bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis.

Kemarin (2/6), relawan Mapala Indonesia menyerahkan APD berupa face shield ke Puskesmas Binakal, Kabupaten . Penyerahan APD ini dilakukan oleh perwakilan Mapala yang berdomisili di Kabupaten , Mohammad Zia Ulhaq.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah untuk menyuntikkan rasa optimis terhadap para tenaga medis serta seluruh rakyat Indonesia dalam menghadapi masa pandemik ini. Pasalnya, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam mengatasi wabah Covid-19, khususnya di .

"Meski di bondowoso sendiri lebih kecil angkanya yang terjangkit virus ini dibandingkan dengan kota-kota lain. Tapi, setidaknya kita berusaha untuk menanggulangi penyebaran luas virus corona ini. Kegiatan serupa juga dilakukan di berbagai kota di Indonesia," ujar Zia Ulhaq.

Sementara Puskesmas Binakal yang diwakili Eko menyambut baik bantuan APD dari Mapala ini. "Kami sangat berterima kasih kepada relawan. Besar ataupun kecil bantuan ini sangat berharga nilainya," pungkas Eko usai menerima face shield di Puskesmas Binakal.

Ke depannya, para relawan Mapala akan berusaha untuk menyalurkan bantuan APD ini ke seluruh tenaga medis yang membutuhkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO