DMI, ISNU, Ansor, dan Banser Kabupaten Bangkalan Gelar Aksi Solidaritas Cegah Covid-19

DMI, ISNU, Ansor, dan Banser Kabupaten Bangkalan Gelar Aksi Solidaritas Cegah Covid-19 M. Amir, Koordinator Lapangan saat menyerahkan sembako kepada salah satu pengurus masjid di Kecamatan Klampis, Rabu (6/5/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - (DMI) bersama PC ISNU bekerja sama dengan PAC Ansor, dan Banser , menggelar gerakan solidaritas bakti sosial (baksos), bagi-bagi masker, sembako, serta penyemprotan disinfektan. Langkah itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Klampis, Kabupaten .

Menurut Ir. Mondir Rofii, Ketua DMI , penyebaran virus Corona di Kecamatan Klampis yang semakin masif menjadi perhatian khusus pihaknya. Seperti yang dilaporkan, jumlah kasus positif Covid-19 khususnya di Kecamatan Klampis, terjadi lonjakan yang signifikan. Pasien yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 3 orang, PDP 1 orang, dan OTG mencapai 105 orang per tanggal 6 Mei 2020.

Sementara A. Musawwir Syafi', Ketua PC ISNU  menegaskan, di bulan Ramadan ini pihaknya bekerja sama dengan DMI Garda Bangsa, Banser, Ansor, serta didukung oleh Polsek Klampis akan siap siaga membantu masyarakat.

"Selain untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah dengan memberikan APD dan penyemprotan, juga memberikan sembako untuk takmir-takmir masjid, termasuk pengurus masjid se-Kecamatan Klampis," tegasnya.

"Semua ini, semata-mata karena faktor kemanusiaan dalam menghadapi kondisi pandemi. Di bulan suci (Ramadan, Red) ini saatnya kita bahu-membahu, serta tolong-menolong untuk sesama saudara kita yang sedang terkena dampak Covid-19," tuturnya.

Koordinator Lapangan kegiatan baksos tersebut, M. Amir mengatakan, kegiatan itu tersebar di berbagai titik di Kecamatan Klampis. "Kami memberikan masker bagi masyarakat yang melintas di jalan-jalan utama di Kecamatan Klampis, serta penyemprotan disinfektan di masjid di setiap desa di Kecamatan Klampis, termasuk Masjid Kota Kecamatan Klampis," katanya.

"Ini semua dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, mengingat Kecamatan Klampis sudah menjadi zona merah," pungkas Amir yang juga menjabat Sekretaris ISNU . (uzi/rev/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO