​PSBB Hari Kedua, Pemprov Jatim Tambah Fasilitas Kesehatan, Tenaga Medis, dan Kapasitas Laboratorium

​PSBB Hari Kedua, Pemprov Jatim Tambah Fasilitas Kesehatan, Tenaga Medis, dan Kapasitas Laboratorium Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau peralatan medis penanganan korban virus corona. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Rabu 29 April 2020 pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Jatim yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan sebagian Kabupaten Gresik memasuki hari kedua.

Untuk itu, Pemprov Jatim terus menyiapkan dan meningkatkan ketersediaan bed di rumah sakit, jumlah tenaga kesehatan hingga kapasitas layanan laboratorium.

"Alhamdulilah, hingga saat ini kami terus melakukan peningkatan jumlah fasilitas medis yang dibutuhkan dalam penanganan covid-19 di Jatim. Fasilitas ini mencakup jumlah bed di RS, jumlah tenaga kesehatan hingga kapasitas laboratorium untuk melakukan swab test," ungkap Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (29/4).

Gubernur menjelaskan, untuk perkembangan bed rumah sakit update hingga tanggal 28 April 2020 untuk bed observasi jumlahnya mencapai 3.044.

Untuk pengembangan ruang tekanan negatif jumlahnya 551, ruang tanpa tekanan negatif sebanyak 829, dan ruang tekanan negatif tanpa ventilator jumlahnya 597.

"Khusus untuk ruang tekanan negaif dengan ventilator juga meningkat dari awalnya 77 menjadi 117. Sehingga total tambahan bed mulai tanggal 14 hingga 27 April 2020 mencapai 507 bed baru," urai .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO