​Jatim Juara Investasi, Khofifah Fokus Buka Poros Industri Baru di Titik-titik Potensial

​Jatim Juara Investasi, Khofifah Fokus Buka Poros Industri Baru di Titik-titik Potensial Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: ist/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baru satu tahun Indar Parawansa memimpin Jawa Timur. Namun gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu telah mencatat prestasi luar biasa. Kini Provinsi Jawa Timur mencatat nilai tertinggi baik di Pulau Jawa maupun secara nasional dalam realisasi (PMDN & PMA) Triwulan I Tahun 2020.

Total nilai yang masuk ke Provinsi Jawa Timur mencapai Rp 31,4 triliun (14,9%); disusul Jawa Barat Rp 29,9 triliun (14,2%); DKI Jakarta Rp 20,1 triliun (9,6%); Jawa Tengah Rp 19,3 triliun (9,1%); dan Riau Rp 12,8 triliun (6,0%).

"Ini menjadi salah satu kabar baik di tengah pandemi covid-19. Alhamdulillah, nilai realisasi Jatim menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa maupun nasional," ungkap Gubernur Jatim, Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/4).

mengaku bersyukur dengan capaian tersebut mengingat saat ini Jawa Timur tengah berada dalam situasi darurat covid-19. Menurut dia, kepercayaan para investor terhadap Jawa Timur didorong iklim yang sangat kondusif di Jawa Timur.

"Kami optimistis angka ini bisa jauh lebih meningkat lagi di triwulan ke 3, dan 4 tahun 2020 ini," ujar perempuan yang pernah mendapat penghargaan sebagai Pemimpin Tanggap-Tregginas dari HARIAN BANGSA itu.

menerangkan, unggulan Jatim ada di sektor industri, pertanian, perikanan, dan pariwisata. Juga di sektor pertambangan, energi, dan sumber daya mineral.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO