Cegah Covid-19, Pramuka Lamongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan

Cegah Covid-19, Pramuka Lamongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan Sekda Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan pengarahan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pramuka Cabang Lamongan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Graha Indah, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Rabu (22/4) pagi.

Dalam sambutanya, Yuhronur Efendi yang juga Kakwarcab Pramuka Lamongan mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukanya di perumahan maupun tempat-tempat ibadah seperti masjid dan mushola.

"Ini kita lakukan dalam rangka pencegahan. Karena virus bisa saja sudah menempel ataupun terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah atau jamaah. Makanya kita lakukan pencegahan dengan memutus mata rantai sehingga tidak ada virus ini," kata Yuhronur.

Sementara, Hadi, salah seorang petugas kesehatan dari puskesmas setempat mengatakan, bahwa virus Corona dapat bertahan hingga sembilan jam di berbagai jenis permukaan yang terbuat dari kayu, besi, atau kain.

"Sesuai dengan takarannya, kebetulan alat ini berisi 4 liter air dengan campuran setiap satu liter air itu bisa dicampur dengan 10 sampai 15 mililiter bahan disinfektan. Kalau untuk pencegahan seperti ini sudah sangat cukup efektif," ujar Hadi.

"Virus bertahan berapa lama tergantung kepada penghuni rumah. Mungkin bisa saja mereka keluar rumah dari mana, siapa tahu menempel di baju, tas, atau mungkin juga dibenda-lainnya yang terbawa," ungkapnya.

Khusnan, salah satu warga perumahan mengaku senang dengan adanya penyemprotan yang dilakukan pramuka. "Saya ucapkan terima kasih, semoga dengan penyemprotan ini virus-virus bisa sirna dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali," ujarnya. (qom/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO