Meninggal di RSUD Bojonegoro, Korban Covid-19 Asal Surabaya Dimakamkan di Kanor

Meninggal di RSUD Bojonegoro, Korban Covid-19 Asal Surabaya Dimakamkan di Kanor Para petugas sedang memakamkan korban.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Salah seorang ODP (Orang Dalam Pantauan) asal , Jawa Timur, meninggal dunia di RSUD Sosodoro Djatiekoesomo , Selasa siang (21/4/20). 

Korban inisial M (47), berjenis kelamin perempuan dipastikan meninggal dunia akibat Coronavirus Disease 2019 () setelah menjadi Pasien Dalam Perawatan (PDP) di RSUD .

Korban M merupakan warga Desa Simorejo yang menikah dengan warga . Ia pun sudah lama menetap dan ber e-KTP , namun beberapa hari lalu tepatnya hari Sabtu (18/4), korban pulang ke Desa Simorejo untuk mengunjungi saudaranya.

"Tetapi korban belum sempat masuk Desa Simorejo, yang bersangkutan langsung menunju Puskesmas Kanor untuk lapor dan periksa," ujar Kepala Desa Simorejo Suwanto.

Hasil pemeriksaan di Puskesmas Kanor menyebutkan, bahwa tubuh korban sedang panas dan mengalami beberapa tanda-tanda terinfeksi virus Corona. Oleh pihak Puskesmas, korban langsung dirujuk ke RSUD Sumberejo.

"Dari Sumberejo, kemudian dirujuk lagi ke RSUD Sosodoro Djatiekoesomo dan dirawat selama dua hari," ujar Humas Gugus Tugas , Masirin.

Sementara itu, jenazah korban telah dikebumikan sekitar pukul 12.15 WIB siang tadi di pemakaman umum Desa Simorejo. Proses pemakaman dilakukan dengan prosedur tetap .

Tampak para petugas medis mengenakan baju hazmat lengkap. Selain itu, proses pemakaman juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI guna menghindari kerumunan warga, dan mengantisipasi penularan . Meninggalnya M siang tadi telah menambah daftar jumlah korban di Jawa Timur. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO