Operasi Pasar di Jombang, Gula Pasir Cuma 12 Ribu/Kg

Operasi Pasar di Jombang, Gula Pasir Cuma 12 Ribu/Kg Warga saat transaksi membeli gula murah dalam operasi pasar yang digelar di alun-alun Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah harga pasir yang kian hari terus meroket, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jombang menggelar operasi pasar, Jum’at (20/03/20).

Bertempat di alun-alun kota, sebanyak 2,5 ton pasir dijual dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni 12 ribu per kilogram. Dari data yang didapat, HET per hari ini mencapai 12.500 rupiah. Namun harganya di pasaran saat ini mencapai Rp 17.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang, Bambang Nurwijayanto mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah.

“Kita ingin membantu masyarakat, karena pasir sekarang harganya sedang mahal. Minimal dengan operasi pasar ini bisa meringankan sedikit,” ucapnya.

Disinggung terkait langkah Disperindag yang menggelar operasi pasar di saat ada larangan dari Pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan kerumunan massa akibat wabah virus corona, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Yakni, dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat.

“Ya karena operasi kayak gini itu giliran. Pas giliran Jombang kok minggu ini. Jadi kita mencari lokasi yang luas agar warga yang antre tidak berdesakan, kita juga siapkan tempat cuci tangan sebelum masuk antrean dan memberikan jarak pada tiap warga yang sedang melakukan antre,” terang Bambang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO