Membaik dan Negatif, 2 PDP Covid-19 RSUD Prof Dr Soekandar Siap Dipulangkan

Membaik dan Negatif, 2 PDP Covid-19 RSUD Prof Dr Soekandar Siap Dipulangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Sujatmiko.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kondisi kesehatan dua pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, terus membaik setelah dinyatakan negatif dari covid-19.

Sebelumnya, kedua PDP warga Mojokerto yang berusia 52 dan 4 tahun itu masuk rumah sakit pada Selasa (17/3). Setelah dinyatakan negatif, mereka siap dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko menuturkan bahwa ada dua pasien yang berumur 52 tahun datang sendiri dengan keluhan batuk, nyeri telan, serta ketika difoto rontgen ada gambaran pneumonia.

"Sedangkan yang umur 4 tahun itu merupakan kiriman dari salah satu rumah sakit swasta di Mojokerto, yang juga habis bepergian luar kota dengan keluarganya. Waktu itu, keluhannya sama, yaitu panas dan batuk," tuturnya.

Kedua pasien PDP ini, akan dilakukan swab karena VTM (Virus Transport Media) masih mengajukan dan besok (Jumat, 20/3) akan mengambil VTM di Dinas Kesehatan Provinsi.

"Kalau semuanya lancar, kedua paisen segera dipulangkan," tutupnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO