Sisa Cerita Bentrok Bonek dan Arema: Total Kerugian Rp 254 Juta, Ada yang Ikhlas Dagangannya Dijarah

Sisa Cerita Bentrok Bonek dan Arema: Total Kerugian Rp 254 Juta, Ada yang Ikhlas Dagangannya Dijarah Hakim Sisworo, Kepala Kesbangpol dan PBD Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bentrok supporter bola di Kota Blitar saat laga antara Persebaya Vs Arema FC dalam semifinal Piala Gubernur 2020 menyisakan cerita. Pemerintah Kota Blitar melalui Kesbangpol dan PBD telah merinci total kerugian akibat kerusuhan massa supporter antara dan itu.

Kepala Kesbangpol dan PBD Kota Blitar Hakim Sisworo mengatakan, estimasi kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 254 juta.

Rinciannya mencakup 6 orang korban luka-luka, 13 kendaraan roda dua rusak ringan hingga berat, satu kendaraan roda empat dengan jenis kerusakan kaca pecah dan laptop yang ada di dalamnya raib.

Kemudian, kerugian barang dagangan milik toko dan warung dijarah total ada 8. Empat rumah rusak ringan, serta enam hektare areal persawahan milik 25 orang rusak mulai ringan hingga parah.

"Hasil pendataan sudah masuk semua. Ada beberapa warung maupun toko yang terdampak. Motor terbakar dan rusak termasuk mobil kemudian lahan persawahan. Nilai kerugian sekitar Rp 254 juta," jelas Hakim Sisworo, Kamis (20/2/2020).

(Salah satu petak sawah tampak porak poranda usai dilewati supporter yang mencari jalan untuk menuju Stadion Soepriadi Kota Blitar)

Meski begitu, kata Hakim, ada pemilik warung yang mengikhlaskan barang dagangannya dan tidak menuntut ganti rugi. Mereka rata-rata merupakan pemilik warung yang barang dagangannya dimakan oleh para supporter, namun tidak dibayar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO