Amankan Natal-Tahun Baru, 89 Gereja di Ngajuk Disterilkan

NGANJUK (bangsaonline) - Operasi Lilin Semeru 2014, Polres , bakal melakukan sterilisasi  gereja-gereja yang akan digunakan misa natal dan tahun baru. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan juga tindakan terorisme Polres akan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dan melakukan razia skala besar dengan target utama kejahatan jalanan serta antisipasi terhadap teroris.

Menurut IPTU Sukoco Kanit Sabara, pihaknya akan melakukan pengamanan maksimal terhadap sekitar 89 gereja di seluruh wilayah hukum Polres . Pihaknya juga akan mensterilisasi gereja tiga jam sebelum misa natal berlangsung.

"Sesuai Perintah Kapolres , tiap polsek juga tetap mengedepankan Pos Pantau untuk menciptakan keamanan di titik-titik rawan," ujarnya, Minggu (21/12/2014).

Untuk mengamankan natal dan malam pergantian tahun, Polres akan menerjunkan 491 anggota yang terdiri dari seluruh anggota polres dan Jajaran polsek yang ada di wilayah hukum Polres .

Sementara Adhi Purwanto, salah seorang jemaat gereja mengaku senang dengan pengamanan dari polisim "Nanti saat misa kami mengundang Jema’at Pepeantan. Tentu ibadah kami akan aman jika dijaga polisi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO