Jaga Kondusivitas Malam Tahun Baru, Bersinergi Melalui Patroli Gabungan

Jaga Kondusivitas Malam Tahun Baru, Bersinergi Melalui Patroli Gabungan

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tiga pilar di wilayah Kodim Tipe A 0830/Surabaya nantinya bakal bersinergi menggelar patroli gabungan. Bahkan, patroli gabungan tersebut nantinya juga mendapat dukungan dari pihak Lantamal.

Demikian dikatakan Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono dalam upayanya mewujudkan kondusivitas wilayah selama berlangsungnya malam pergantian tahun baru 2020, pekan depan.

“Kita ingin semuanya berjalan dengan aman, lancar dan guyub,” kata Dandim ketika dihubungi melalui seluler miliknya, Sabtu (28/12) siang.

Soliditas, kata Putut, merupakan pondasi utama guna mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah, terlebih dalam mendukung pembangunan nasional dan keamanan. “Itu juga mencakup sistem pertahanan terhadap berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri,” bebernya.

Selain aparat, almamater Akademi Militer tahun 1992 itu juga mengatakan jika peran, sekaligus partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya mewujudkan stabilitas wilayah.

Ia menilai, tanpa peran masyarakat, stabilitas maupun kondusivitas wilayah tak akan terwujud dengan baik. “Kita juga mengajak warga untuk ikut bekerjasama mewujudkan Surabaya yang aman dan rukun,” tandasnya. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO