Disparpora Kota Pasuruan Gelar Mahakarya Seni dan Budaya Tahun 2019 Tiga Hari Berturut-turut

Disparpora Kota Pasuruan Gelar Mahakarya Seni dan Budaya Tahun 2019 Tiga Hari Berturut-turut Sejumlah tari-tarian juga ditampilkan dalam pembukaan Mahakarya Seni dan Budaya Tahun 2019.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan mahakarya seni dan budaya. Event yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengangkat seni dan budaya Kota Pasuruan agar dikenal warga Kota Pasuruan dan luar Kota Pasuruan.

Mahakarya Seni dan Budaya Kota Pasuruan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, Jumat (13/12) hingga Ahad (15/12) mendatang di GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bahrul Ulum, dihadiri jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah, dan Rektor Universitas Merdeka Pasuruan.

Dalam acara ini, juga ada pameran keris sebagai upaya melestarikan warisan budaya Indonesia. Diketahui, keris merupakan benda pusaka Indonesia yang memiliki sejarah sebagai alat/senjata perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan pertahanan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, juga ada pameran multi produk dan mebel, pameran produk UMKM mengangkat kearifan lokal Kota Pasuruan, pameran bonsai, pameran bursa keris, dan sarasehan budaya.

Sedangkan untuk festival, ada pencak silat, festival melukis mural, serta festival lagu jawa (vocal solo).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO