​Gubernur Khofifah Tegaskan Jatim Jantungnya Indonesia, Surya Paloh Sepakat

​Gubernur Khofifah Tegaskan Jatim Jantungnya Indonesia, Surya Paloh Sepakat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut melepas peluncuran 157 mobil siaga dalam HUT ke-8 Partai Nasdem di JX Internasional Jalan A Yani Surabaya, Sabtu (23/11/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Provinsi Jawa Timur telah membuktikan sebagai daerah yang mengikrarkan diri dalam mencetuskan semangat perjuangan dan kepahlawanan sekaligus memberikan penguatan ke-Indonesiaan sejak zaman kerajaan. Kondisi tersebut dibuktikan sejak zaman kerajaan yang membangun nusantara lewat semangat kebhinekaan yang harmoni serta inspirasi bendera Merah Putih.

"Dari Bumi Jawa Timur, Merah Putih dan dilahirkan. Tugas kita merawat dan menguatkan. Maka, tidak salah jika Jawa Timur merupakan Jantungnya Indonesia," tegas Gubernur Jatim Indar Parawansa saat menghadiri Perayaan HUT ke 8 Partai Nasdem dan Peluncuruan Mobil Siaga Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur di JX International, Jl. A Yani 99 Surabaya, Sabtu (23/11).

Di hadapan ribuan kader Partai Nasdem Jatim yang hadir menjelaskan, dari Jawa Timurlah Tan Hana Dharma Mangrwa terus dicetuskan. Artinya, Jatim yang dikenal dengan Bumi menegaskan keberagaman harus menjadi satu kesatuan ketika dikonstruksikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dari Bumi Jawa Timur, Tan Hana Dharma Mangrwa yang ditulis dalam Buku Sutasoma oleh Mpu Tantular pada saat Patih Gajah Mada menyebutkan bahwa Bumi ingin menyampaikan pesan kepada nusantara bahwa keberagaman haruslah dibangun dengan harmoni dalam satu kesatuan. Dalam konteks keindonesiaan, maka harus dikonstruksikan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

"Kita punya referensi, sejak Kerajaan maupun Kerajaan Kadiri, para raja-raja di Bumi Jawa Timur ternyata memang sudah menitiskan bagaimana merah putih sudah menjadi bagian dari identitas kerajaannya," tambah .

Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan jika Partai Nasdem secara nasional selalu menggaungkan pentingnya membangun penguatan Kebhinekaan, maka Partai Nasdem di Jatim harus lebih kuat semangat mengawal merah putih dari propinsi lainnya. Karena sejarah telah membuktikannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO