Kasad Indonesia dan Australia Saksikan Puncak Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo

Kasad Indonesia dan Australia Saksikan Puncak Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo Kasad Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kasad Australia Lieutenant General Richard Burr menyaksikan puncak Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo tahun 2019.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Angkatan Darat () Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa dan Lieutenant General Richard Burr menyaksikan puncak Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo Tahun 2019 di wilayah perbukitan sekitar Markas Komando Pusat Latihan Tempur (Mako Puslatpur) 5 Marinir, Baluran, Jawa Timur, Kamis (21/11).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya di Situbondo, Jawa Timur.

Dijelaskan Kadispenad, bahwa usai menyaksikan manuver serangan Infanteri Mekanis dan AD dengan menggunakan kendaraan tempur mekanis yang menjadi andalan negara masing-masing. Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Lieutenant General Richard Burr sekaligus menutup secara resmi latihan bersama yang telah berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 November ini.

"Latihan bersama ini melibatkan personel dari satuan Brigif Mekanis Raider 6 Divif-2/Kostrad sebanyak 184 orang dan 1st Brigade Angkatan Darat sebanyak 100 orang," ungkap Candra.

Ditambahkan Kadispenad, bahwa di tahun 2019 ini merupakan Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo yang ke-8 kalinya, bertujuan untuk mempererat hubungan antara Angkatan Darat kedua negara dalam rangka menjaga stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO