Wabup Raja'e Lepas Ratusan Peserta Lomba Sepeda Onthel Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-489

Wabup Raja Ratusan onthelis sepeda tua mengambil ancang-ancang untuk mengayuh sepedanya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan peserta lomba olahraga rekreasi sepeda tua memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten yang ke-489 tahun 2019, Minggu (17/11/19) pagi. Acara yang digelar Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini diikuti oleh peserta dari empat Kabupaten di Madura.

Kegiatan ini juga bersamaan dengan Jalan-Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Raja'e bersama Sekdakab Totok Hartono, didampingi Forkopimda

Kegiatan lomba ini diikuti peserta perorangan putra sebanyak 78 peserta, 6 perseorangan putri dan 6 regu putra yang start dan finisnya berada di area Arek Lancor dengan menempuh jarak 18,1 KM.

Sementara Wabup Raja'e mengapresiasi kegiatan sepeda onthel ini karena bisa menjaga kelestarian sepeda tua yang belakangan ini makin banyak peminatnya. "Selamat datang dan terima kasih ikut memeriahkan peringatan HUT kabupaten kepada seluruh onthelis dari seluruh Madura, semoga kebersamaan ini semakin menambah persaudaraan menuju Madura Jaya," tutur Raja'e.

Raja'e berharap lomba sepeda tua ini bisa menjadi ajang promosi sosial. "Utamanya dalam membangun pola hidup sehat positif dan kreatif dalam masyarakat kita," pungkas Raja'e. 

Pantauan wartawan HARIAN BANGSA, para peserta lomba memakai berbagai macam kostum. Di antaranya ada yang berdandan ala pejuang, menampilkan adat daerah, serta beberapa peserta memakai pakaian unik yang disesuaikan dengan sepeda onthel mereka.

Menurut Kepala Dispora Muhammad, lomba sepeda tua berhadiah total 15 juta ini akan dijadikan agenda tahunan. "Tahun berikutnya mungkin tidak hanya tim dari Madura, tetapi kita bisa mengundang onthelis se-Jawa Timur bahkan se-Indonesia," ungkap Muhammad. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO