Dispendukcapil Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Pelayanan Penerbitan Dokumen Kependudukan

Dispendukcapil Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Pelayanan Penerbitan Dokumen Kependudukan Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. saat memberikan paparan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi pelayanan penerbitan dokumen kependudukan di Valencia Resto & Cafe, Senin (21/10). 

Sosialisasi sekaligus penyampaian inovasi 'Kado Pekawinan' atau KTP-el dan Kartu Keluarga Delivery Order pada pencatatan perkawinan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM.

Ia mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pasuruan untuk melayani penerbitan dokumen kependudukan adalah dengan menggulirkan beberapa inovasi. Di antaranya layanan tiada henti (Pelayanan KTP-el dan KIA di hari Sabtu dan Minggu). 

"Dengan digulirkan inovasi pelayanan semacam ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat Kota Pasuruan untuk memperoleh kebutuhan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dapat diperoleh dengan mudah, cepat, dan tanpa dikenakan biaya (gratis)," harapnya.

Bahrul juga berharap kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan untuk membuat program/kegiatan serta inovasi–inovasi yang pro masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan butir kedua Nawa Cita untuk membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik," jelasnya.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pasuruan Hj. Siti Mariyam, S.Sos, MM mengatakan, maksud dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah meningkatkan kinerja bagi aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan yang terbaik serta memuaskan masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO