Sediakan 1.150 Lowongan, Pemkot Surabaya Kembali Buka Bursa Kerja Terbuka

Sediakan 1.150 Lowongan, Pemkot Surabaya Kembali Buka Bursa Kerja Terbuka Para pencaker sedang mengantre masuk Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan Surabaya, tempat digelarnya Bursa Kerja Terbuka tersebut. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Pemkot kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka bersinergi dengan 40 perusahaan swasta.

Asisten Perekenomian dan Pembangunan , M Taswin berkesempatan membuka kegiatan yang berlangsung selama dua hari,21-22 Agustus 2019 di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan Surabaya ini.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama perusahaan-perusahaan yang sudah tergabung dalam Bursa Kerja Terbuka 2019 ini. Menurutnya, di era industri 4.0, perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang memiliki multi skill.

“Kita sama-sama tahu di kondisi yang semakin global ini, persaingan semakin kompetitif. Tenaga yang dibutuhkan harus benar-benar punya kualitas. Apalagi saat ini sudah masuk industri kreatif 4.0,” kata Taswin.

Ia menyebut, salah satu contoh penerapan industri 4.0 adalah sistem pembayaran tol yang menggunakan e-money. Selain itu, berbagai layanan aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat juga sudah tersedia. Hal ini pastinya berdampak pada efisiensi tenaga kerja.

“Hal-hal semacam itu yang tidak saya duga sebelumnya, untuk itu persaingan yang semakin ketat ini saya berharap pencaker juga menyiapkan skill pendukung lain agar dapat diperhitungkan,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO