Bakesbangpol Bangkalan Sosialisasikan Bela Negara kepada Ratusan Siswa

Bakesbangpol Bangkalan Sosialisasikan Bela Negara kepada Ratusan Siswa Kepala Bakesbangpol Bambang Setyawan (tengah) bersama Kakanwil Kemenhan Jatim Brigjen TNI (Mar) Suhono (kanan) dan Kepala Diklat Kementrian Agama Moh. Toha (kiri).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Sosialiasi Bela Negara kepada siswa se-Kabupaten Bangkalan, di Gedung serba guna Rato Ebuh, Selasa (30/07).

Kepala Bakesbangpol Bambang Setyawan mengatakan, tema kegiatan ini adalah "Indonesia Tanah Airku Kan Ku Bela Sepanjang Masa".

BACA JUGA:

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada adik-adik siswa SMP dan SMA. Juga untuk mengikis radikalisme di masyarakat,” kata dia.

"Saat ini banyak sekali ormas yang memberikan pemahaman mengenai kebencian kepada bangsa dan negara dan pemahaman akan norma agama yang tidak sebagaimana mestinya," jelasnya

"Terkait banyak paham radikalisme yang masuk ke lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah, alhamdulillah di Bangkalan belum kami temukan. Namun tetap kita waspada, dengan giat ini sebagai langkah antisipatif paham radikalisme agar tidak tumbuh di Bangkalan," ujar Bambang yang pernah menjabat Kadis Kominfo

Sosialisasi bela negara ini dihadiri 860 peserta siswa SMP - SMA se-Kabupaten Bangkalan. Sedangkan Narasumber didatangkan dari Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kakanwil Kemenhan) Jawa Timur Brigjen TNI (Mar) Suhono, Kepala Balai Diklat Kementerian Agama Jatim Muchammad Toha M.Si, serta Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Paludin. (ida/uzi/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO