Ketua Terpilih ISNU Bangkalan Ingin Dirikan RSNU dan PT Berbasis NU

Ketua Terpilih ISNU Bangkalan Ingin Dirikan RSNU dan PT Berbasis NU Ahmad Musawwir, Ketua ISNU Cabang Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ahmad Musawwir resmi sebagai ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) . Selama kepemimpinannya, ia ingin fokus pada penguatan bidang ekonomi dan peningkatan pendidikan.

Hal ini mengingat banyaknya Sarjana (S1) yang menganggur, terutama S1 dari kalangan NU. Maklum karena di 90% adalah Sarjana NU. Sedangkan sampai saat ini penggangguran belum bisa ditekan secara signifikan.

"Ke depan harapan saya, agar ISNU memiliki Rumah Sakit Islam NU (RSI-NU). Dengan mendirikan RSI-NU, insyaallah sarjana NU bisa diberdayakan," ucap putra KH. Syafi' Rofii, Wakil Bupati periode 1999- 2014.

Pria yang juga dosen UTM ini ingin mendirikan Universitas atau Perguruan Tinggi berbasis NU. "Hal itu semua sesuai dengan keinginan ketua yang lama, dan di kepemimpinannya ingin mewujudkan harapan para ISNU," tegas Dosen Keislaman Universitas Trunojoyo Madura ini.

Ra Sawawir, sapaan Ahmad Musawwir berharap support seluruh pihak dalam kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan, agar dapat mengeksekusi semua cita-cita tersebut.

"Saya berharap mampu mewujudkan cita-cita tersebut, karena modal utama adalah terpilihnya saya secara aklamasi di PP. Al Hikam (23/07/3019) adalah banyak dorongan serta support dari sesepuh pengurus ISNU baik dari dewan pakar dan penasehat," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO