Ratusan Anggota Kopassus Group 2 Kandang Menjangan Beri Kejutan Polres Ngawi

Ratusan Anggota Kopassus Group 2 Kandang Menjangan Beri Kejutan Polres Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sinergi TNI-Polri nampak nyata pada peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di Mapolres Ngawi. Pada peringatan HUT kali ini Polres Ngawi mendapatkan kejutan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ratusan anggota pasukan elit di Indonesia ini melakukan latihan penyegeran dan bakti sosial di wilayah hukum Polres Ngawi.

Ratusan pasukan dari Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah ini melakukan terjun payung di Desa Munggut, Kecamatan Padas Ngawi, Kamis (11/07/2019) kemarin.

Anggota 144 pasukan elite tersebut melakukan aksinya dibagi dua, yaitu penerjunan siang dan malam. Sebanyak 72 personel sukses melakukan aksinya dari ketinggian 1.200 feet yang setara dengan 500 meteran dari permukaan tanah. Dan dengan jumlah yang sama anggota pasukan elit tersebut melakukan aksi terjun kembali pada Kamis pukul 19.00 WIB saat gelap gulita.

Pasukan elit tersebut dipimpin langsung oleh Komandan group 2 Kopassus Letkol. Inf. Aulia Dwi Nasrulloh. Dalam aksinya yang pertama setelah sukses melakukan penerjunan anggota, Kopassus juga membagikan sembako pada warga sekitar. Selain membagikan sembako, pasukan khusus tersebut juga melakukan pengobatan gratis pada masyarakat.

"Memang kita sengaja melakukan latihan penyegaran ini di wilayah Ngawi dan sukses mendapatakan sambutan hangat dari masyarakat," jelas Dan Group 2 Kopassus Letkol. Inf. Aulia Dwi Nasrulloh pada awak media.

Usai melakukan aksi penerjunan pertama yang dilanjutkan bakti sosial dan acara latihan penyegaran diakhiri aksi penerjunan waktu malam. Setelah dari lokasi latihan penyegaran anggota baret merah tersebut langsung dijamu oleh Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu, Dandim Ngawi Letkol. Inf. Hany Mahmudhi serta Dan Yon Armed 12 Ngawi

Dalam acara tersebut Komandan Group 2 Kopassus Letkol. Inf. Aulia Dwi Nasrulloh mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73 di depan anggota TNI dan Polri. "Selamat Hari Bhayangkara ke 73, semoga Polri semakin maju dengan semangat Promoternya," terang Aulia yang disambut tepuk tangan.

Secara kebetulan dari pimpinan Polres Ngawi serta komandan Kodim 0805 Ngawi merupakan satu angkatan sewaktu di akademi militer. Selain menggelar latihan penyegaran, melakukan bakti sosial, memupuk sinergitas TNI-Polri juga ajang reuni dari angkatan 89 di sekolah militer tersebut. Selain dari Polres Ngawi, Kodim Ngawi serta Yon Armed 12 juga perwakilan dari Lanud Iswahyudi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO