Sukseskan Pemilu 2019, KPU Pamekasan Gelar Pemilu Run

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Pamekasan Gelar Pemilu Run Ketua KPU Kab Pamekaaan saat melepas peserta JJS.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar pemilu run dengan start dan finish di depan gedung serba guna, Jl. Kabupaten, Minggu (7/4) pagi.

Dalam acara yang dimulai dengan senam aerobik bersama tersebut, Ketua Moh Hamzah mengatakan, kegiatan ini bagian dari rangkaian sosialisasi dalam rangka pemilu serentak 2019 yang pertama dilaksanakan di negara kita pada 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, pemilu mendatang ini akan memilih presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dengan 5 macam warna surat suara.

“Pertama, warna abu-abu untuk surat suara Pilpres, kuning untuk DPR RI, warna biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk surat suara DPRD kabupaten/kota, dan warna merah untuk DPD RI. Jadi 17 April 2019 mendatang kita akan datang ke TPS dengan mencoblos 5 surat suara tadi,” ujar Moh. Hamzah.

Dia berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pemilu serentak. "Dengan lima (5) menit, kita menentukan nasib bangsa selama lima (5) tahun. Ini ujian pertama bagi Indonesia untuk pendidikan politik agar lebih dewasa dan sukses dalam berdemokrasi," imbuhnya.

“Semoga pelaksanaan pemilu serentak yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang ini dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Moh Hamzah didampingi Ketua Bawaslu Abdullah Saidi dan Komisioner KPU langsung melepas ratusan peserta JJS pemilu run dengan rute start Jl. Kabupaten Jl Bahagia, Jl Dirgahayu, Jl Pintu Gerbang, dan finis kembali ke start di jalan kabupaten. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO