​KPU Pamekasan Deklarasikan Pemilu Damai 2019

​KPU Pamekasan Deklarasikan Pemilu Damai 2019 Saat penandatanganan Pemilu damai 2019 di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar deklarasi Pemilu damai 2019 yang digelar di Pendopo Ronggosukowati, Jumat (22/03/19). Kegiatan deklarasi Pemilu damai tersebut untuk menciptakan situasi yang berjalan aman, sejuk dan damai.

Acara dihadiri wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Ketua KPU, Panwaslu, Forpimka, dan para ketua partai, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Ketua Moh. Hamzah mengharapkan, kampanye yang akan dilakukan nantinya bisa mengajak para pemilih untuk mencoblos dengan rasa aman, sejuk dan damai.

"Kami berharap nantinya Pemilu 2019 ini menjadi pesta demokrasi yang berkualitas, kuantitas, dan bermartabat," tutur Hamzah.

Senada, Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi juga mengharapkan Pemilu tidak berbau SARA, hoax (berita bohong). Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama memerangi money politik.

"Mari kita bersama-sama memerangi politik uang, SARA, serta Hoax demi pemilu yang aman, sejuk dan damai," tegasnya.

Selanjutnya para undangan bersama-sama membacakan ikrar Pemilu damai 2019 yang dipandu ketua . Dilanjutkan penandatanganan kampanye damai dari Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua KPU serta ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan dan para ketua partai. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO