Kali Mas Makin Bersolek, Pemkot Surabaya Tiap Tahun Ganti Desain dan Warna Lampion

Kali Mas Makin Bersolek, Pemkot Surabaya Tiap Tahun Ganti Desain dan Warna Lampion Kali Mas semakin bersolek, tampak ornamen-ornamen lampion yang dipasang menghiasi sepanjang Kali Mas. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempercantik tata ruang kota dengan memasang ornamen-ornamen lampion cantik yang beraneka ragam di sepanjang Sungai (Kali) Mas. Pemasangan lampion yang tiap tahun berganti desain dan warna ini semakin menarik masyarakat untuk menyempatkan diri berswafoto.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan, pemasangan lampion hias itu bertujuan untuk menambah kesan estetika kota agar lebih menarik. Ia mengaku, pemasangan lampion itu sesuai dengan arahan dari Wali Kota Risma, yang ingin agar Kali Mas semakin bersolek dengan adanya ornamen-ornamen hias.

“Bentuk lampionnya bermacam-macam, ada kupu-kupu, payung, bahkan ada yang bentuknya hewan buaya, tujuannya tidak lain untuk menambah estetika Kali Mas agar lebih indah,” kata Fikser, Selasa (5/2).

Sebetulnya, lanjut Fikser, pemasangan lampion itu sudah setahun yang lalu dilakukan. Namun ia mengaku, setiap hari pihaknya rutin melakukan pengecekan jika ada lampion yang rusak atau kondisi lampunya mati. Bahkan menurutnya, pemasangan lampion itu akan terus dilakukan, agar semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Surabaya.

“Jadi saat ini pemasangan lampion itu tidak hanya untuk menyambut momen-momen tertentu, lampion itu akan terus kami pasang untuk menambah kesan estetika Kali Mas agar semakin indah,” pungkasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO