Tembok Rumah di Desa Wonanti Pacitan Jebol Diterjang Tanah Longsor

Tembok Rumah di Desa Wonanti Pacitan Jebol Diterjang Tanah Longsor Kondisi rumah usai diterjang material longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Musibah tanah longsor kembali terjadi di Pacitan. Kali ini menimpa kediaman Nurudin, warga RT 02 RW 08 Dusun Bulih, Desa Wonanti, Kecamatan Tulakan. Runtuhnya sebuah tanah dari atas bukit tersebut berlangsung Selasa (6/11) sekira pukul 13.30 WIB.

Kapten Arhanud Agus Wahyono, Danramil 0801/08 Tulakan mengatakan, peristiwa tanah longsor tersebut bermula adanya curah hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Desa Wonanti sekitarnya. Hal tersebut menyebabkan lahan persawahan yang berada di atas kediaman korban melorot.

"Kuat diduga sejak terjadinya musibah bencana alam tahun lalu, tanah persawahan itu retak-retak. Selain itu kontur tanah memang sangat labil. Sehingga saat tersiram air hujan menjadi lembek dan akhirnya melorot hingga menyebabkan tembok rumah korban jebol," jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor pada Selasa siang tersebut. Namun demikian, kerugian materiil yang muncul ditaksir senilai kurang lebih Rp 5 juta. "Saat ini warga bersama dengan personil dari Koramil Tulakan dan Polsek Tulakan bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan material longsoran yang masuk ke rumah," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO