Kapolresta dan Dandim Sidoarjo Sidak Tanggul Lumpur Lapindo yang Ambles

Kapolresta dan Dandim Sidoarjo Sidak Tanggul Lumpur Lapindo yang Ambles Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo didampingi forpimcam saat berada di lokasi amblesnya tanggul lumpur Lapindo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo datang melihat langsung kondisi tanggul lumpur yang ambles, Rabu (10/10).

Tanggul lumpur Sidoarjo yang ambles dan sempat mengakibatkan air bercampur lumpur itu meluber ke dekat permukiman warga sehingga terus menjadi perhatian banyak pihak.

Bersama rombongan, Kapolres dan Dandim juga sempat berdialog dengan PPLS (Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo), perangkat desa, camat, dan sejumlah warga.

"Kami sudah mengecek untuk memastikan kondisi Kamtibmas di sekitar lokasi. Sejauh ini kondisinya aman," kata Kapolres di tanggul yang masuk Dusun Polo Gunting, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

"Tanggul aman, dan sudah dilakukan sejumlah langkah untuk mengembalikan tanggul seperti sebelumnya," cetus Himawan.

Sementara dari hasil kordinasi dengan camat, kepala desa, babinsa, dan sebagainya, disebut juga sudah ada simulasi serta sejumlah antisipasi jika terjadi force majeure.

"Semua sudah disiapkan dan disimulasikan. Tapi kita semua berharap kondisi tetap aman. Tidak sampai ada warga atau perkampungan yang menjadi korban," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyiagakan petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus memantau lokasi. "Sewaktu-waktu terjadi sesuatu, semua langsung dikordinasikan," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HOAX! Bukan Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol tapi Pipa PDAM di Jalan Raya Porong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO