Kabupaten Pasuruan Sabet Penghargaan Nasional Pemberantasan Buta Aksara

Kabupaten Pasuruan Sabet Penghargaan Nasional Pemberantasan Buta Aksara H. Iswahyudi bersama istrinya, Hj. Indah Iswahyudi menerima penghargaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali mendapatkan anugerah tingkat nasional dalam program pemberantasan . Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dr. H. Iswahyudi, MPd melalui telepon selulernya, kemarin.

”Alhamdulilah berkat arahan dan petunjuk Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kala itu serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Pasuruan, tokoh agama, jajaran legislatif dan birokrasi, akhirnya kami berhasil menyabet tiga penghargaan tingkat nasional dalam program pemberantasan tahun 2018,” kata Abah Is, sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan.

Bertempat di Alun-alun Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Pasuruan kembali menyabet tiga penghargaan dalam bidang pemberantasan tingkat nasional dari Menteri Pendidikan Muhajir Efendy dalam rangka Hari Aksara Internasional 2018.

Ketiga penghargaan tersebut adalah Anugerah Aksara Utama, Anugerah Pegiat Aksara yaitu: Ibu Ummi Kulsum (Lekok) Guru TK, dan Penghargaan Tokoh Adat Pendukung Pendidikan Keaksaraan pada komunitas Adat, yang diraih Kepala Desa Tosari Edi Prayitno (Suku Tengger Tosari).

Ditambahkan, program pemberantasan ini merupakan salah satu titik berat dalam masa kepemimpinan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf periode 2013-2018.

Kabupaten Pasuruan bisa menyingkirkan ratusan daerah lain dalam inovasi pemberantasan . Inovasi berbasis kearifan lokal ini yang menjadi prioritas utama dalam program tersebut di atas.

"Ke depannya kami akan kembali berkarya dalam rangka menuju Pasuruan Maslahat dan berdaya saing serta memohon doa restu seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan,” pungkas pria yang juga menjabar sebagai penasehat Yayasan Supporter Sakeramania Pasuruan. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO