​PCNU Keluhkan Konferwil NU Mendadak, Inilah Penjelasan Ketua Panitia

​PCNU Keluhkan Konferwil NU Mendadak, Inilah Penjelasan Ketua Panitia Ir Muhammad Qoderi, MT. Foto: sketsanews.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) mengaku kaget karena Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) Jawa Timur digelar mendadak. Forum tertinggi NU untuk tingkat wilayah itu bakal digelar pada 28 – 29 Juli 2018 di Pesantren Lirboyo Kediri. Konferwil NU ini akan diikuti 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.

Bagaimana tanggapan PWNU? Inilah penjelasan Ketua Panitia Konferwil NU Jatim Ir Muhammad Qoderi, MT kepada bangsaonline.com, Rabu (18/7/2018):

Bangsaonline.com (BO): Beberapa PCNU mengeluh bahkan kaget karena Konferwil NU Jatim terkesan digelar secara mendadak. Bagaimana sebenarnya?

Muhammad Qoderi (MQ): Sebetulnya tidak mendadak...mengingat tanggal 30 Juli masa berakhirnya SK PWNU. Saat Musykerwil September 2017 udah dipersiapkan. Hanya yang tepat sebelum atau sesudah pilgub saja soalnya keduanya kader NU.

BO: Tapi kan belum ada sosialisasi ke PCNU-PCNU soal tanggal pelaksanaannya?

MQ: PCNU sudah tahu. Hanya hari H-nya menyesuaikan jadwal dari PBNU

BO: PCNU juga mengeluh karena materi Konferwil NU Jatim sampai sekarang belum diterima, padahal materi itu harus dibahas dalam rapat di PCNU-PCNU?

Sumber: Em Mas'ud Adnan

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO