Gelar MPLS, ​Wali Kota Madiun: Sekolah Harus Welcome Supaya Siswa Tidak Minder

Gelar MPLS, ​Wali Kota Madiun: Sekolah Harus Welcome Supaya Siswa Tidak Minder Wali Kota Madiun saat melakukan sidak MPLS.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa SD dan SMP sederajat di Kota , dilaksanakan selama 3 hari, Senin (16/7/2018) hingga Rabu (18/7/2018), yang materinya mengacu pada Permendikbud No.18/2016.(16/7)

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota , Seno Budi Santoso mengungkapkan, kegiatan MPLS menekankan pada pembentukan dan penguatan karakter siswa. Ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.18 Tahun 2016.

“Mengacu ke aturan, intinya MPLS itu penguatan karakter, kedua memperkenalkan lingkungan sekolah supaya anak-anak bisa beradaptasi dengan sekolah yang baru, gurunya, dari pembelajarannya, semua fasilitas di sekolah diperkenalkan juga,” kata Seno.

Sementara itu Wali Kota , Sugeng Rismiyanto berpesan, agar kegiatan MPLS mampu memberikan pemahaman kepada siswa baru terhadap lingkungan sekolah yang baru. Dengan demikian, peserta didik dapat segera beradaptasi dengan semua yang berkaitan dengan sekolahan, antara lain ruang kelas, ruang penunjang belajar, sarana prasana sampai tenaga pendidiknya.

“Mereka (siswa baru) harus paham, sehingga tidak merasa tertekan di sekolahan barunya. Saya ingin anak-anak taat pada aturan yang ada. Kemudian pihak sekolah juga welcome terhadap anak-anak sehingga tidak ada rasa minder pada diri anak. Harus ada hubungan yang harmonis antar keduanya,” pesan wali kota. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO