Pelajar SMKN 1 Jetis Mojokerto Raih Prestasi Internasional

Pelajar SMKN 1 Jetis Mojokerto Raih Prestasi Internasional

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dunia pendidikan Indonesia patut berbangga. Pasalnya, M Adi Setyawan, pelajar SMKN 1 Jetis Kabupaten Mojokerto telah meraih prestasi pendidikan internasional.

Ia berhasil menyabet juara kedua pada 2108 ARC Cup Internasional Competition yang diikuti 20 negara dengan 71 Team jumlah peserta jumlah 388 personal. Event tersebut berlangsung pada tanggal 6 - 10 Juni 2018 lalu di Zhuzhou Hunan, China.

Adi berhasil mendapatkan Juara 2 pada kompetisi internasional bidang lomba Welding (Pengelasan). Keberhasilan siswa asli Mojokerto menjadikan dirinya berhak mengikuti Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) Welding Kompetisi Internasional di Republik Ceko.

Sebelumnya, Adi Setyawan bisa mengikuti ARC Cup Internasional Competition setelah menjadi yang terbaik dalam LKS Welding.

Kepala Sekolah SMKN 1 Jetis Ladi bersyukur siswanya menyabet prestasi internasional. "Tujuan dari proses pembelajaran yang ada di sekolah ini adalah untuk membentuk para pelajar yang berprestasi di bidangnya.  Mempunyai jiwa profesional pelajar serta mempunyai budi pekerti yang baik," ujarnya.

Menurutnya, elemen SMKN 1 jetis terus berupaya meningkatkan mutu maupun kualitas pendidikan dalam ikut membantu pemerintah untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, berprestasi, dan berakhlak baik.

"Keberhasilan M Adi Setyawan dalam meraih prestasi internasional adalah kerja keras dari seluruh elemen SMKN 1 Jetis. Serta dukungan dan bantuan dari pihak terkait yang sangat peduli dengan majunya pendidikan. Kami tetap mempertahankan prestasi dan meningkatkan yang lebih tinggi lagi ," jelas Ladi, Minggu (8/7). (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO