Badrut Tamam dan Raja'e akan Pimpin Pamekasan Lima Tahun ke Depan

Badrut Tamam dan Raja Paslon Berbaur Saat deklarasikan timnya unggul atas tim Kholifah di Hotel Odaita.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan "Berbaur" dan Raja'e menang telak versi hitung cepat pada pilkada serentak Pilbup dan Pilwabup Pamekasan 2018, Kamis (28/6).

Sebelumnya, sempat kedua calon saling klaim memenangkan timnya masing-masing. Pasangan berbaur dengan quick count poltrack pada Rabu (27/6) pukul 17.00 WIB sudah mengumumkan kemenangannya dengan meraih 53.3% suara, sedangkan no. urut 2. Kholifah 46.7%.

Sedangkan Kholifah pada Rabu (27/6) sekitar pukul 22.30 WIB juga mengumumkan kemenangan bahwasanya Kholifah unggul tipis dari berbaur 1,5 persen.

Namun keesokan harinya tim pasangan Kholifah melalui calon wakil bupatinya Fathorrahman mengakui kekalahan timnya serta mengucapkan terima kasih dan memohon maaf terhadap seluruh pendukung Kholifah.

"Kami memohon maaf terhadap seluruh masyarakat Pamekasan dan seluruh pendukung Kholifah, juga pada para alim ulama yang telah mendukung Khofifah," tutur Fathorrahman.

Fottorrahman juga mengucapkan selamat kepada Berbaur yang akan memimpin Pamekasan 5 tahun ke depan. "Kepada pihak pemenang saya mengucapkan selamat, semoga menjadi pemimpin yang amanah, jujur, dan membuat masyarakat pamekasan sejahtera," ungkapnya, Kamis (28/6).

"Yang penting walaupun kalah dalam pilkada tetapi tetap menang karena bisa menyatukan para ulama," sambunya.

Di sisi lain, dalam konferensi pernya menyatakan bahwa kemenangannya adalah kemenangan rakyat Pamekasan. "Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan berbaur Pamekasan semakin makmur dan sejahtera," tutur pria yang murah senyum tersebut.

Badrut juga berjanji akan sowan ke Kholifah untuk menyatukan sikap dan langkah ke depan untuk membangun Pamekasan ke depan.

"Karena setelah pilkada selesai tidak ada lagi persaingan, yang ada adalah kami satu, Pamekasan satu, dan punya satu tujuan membangun gerbang dalam ke depan lebih baik," ungkap calon bupati yang tinggal menunggu pelantikan tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO