Jelang Ramadan, Stok Elpiji di Kota Kediri Aman

Jelang Ramadan, Stok Elpiji di Kota Kediri Aman Petugas saat melakukan sidak ke salah satu agen elpiji di Kota Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyaknya kabar kelangkaan elpiji di sejumlah daerah langsung disikapi petugas gabungan dari Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri bersama dengan pihak Hiswana Migas serta kepolisian. Salah satunya, mendekati bulan Ramadan ini, petugas melakukan sidak ke agen dan pangkalan elpiji di Kota Kediri.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan stok elpiji di Kota Kediri aman untuk bulan Ramadan hingga lebaran tiba, menyusul terjadinya kelangkaan elpiji di sejumlah daerah, seperti di Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Dari hasil sidak sementara stok elpiji di lapangan terpantau masih aman, meski datangnya bulan ramadan sudah dekat. Yang biasanya kebutuhan elpiji juga mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi kelangkaan petugas mengimbau agar agen dan pangkalan tidak menjual elpiji tiga kilogram ke luar daerah.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri Dian mengatakan, hingga saat ini kondisi elpiji 3 Kg masih aman, baik stok maupun penyalurannya. Terlebih lagi menjelang Ramadhan. 

“Masih aman kok kondisi tabung , tidak ada peningkatan permintaan maupun kelangkaan di Kota Kediri, tapi yaa itu agen dan pangkalan jangan menjualnya keluar daerah Kota Kediri," ujar Dian, Senin (14/5).

Menurut Dian, pihaknya juga telah meminta tambahan pasokan elpiji tiga kilogrma ke Pertamina untuk persiapan bulan ramadhan sebanyak 50 persen pekan lalu dari kebutuhan rata-rata perbulan. 

"Kami juga telah meminta tambahan pasokan elpiji ke Pertamina sebanyak 10 persen dari kuota tahun 2017 lalu, sehingga telah ada tambahan kuota perbulan menjadi 14.000 tabung 3 Kg, dari kebutuhan rata rata sekitar 9.300 tabung per bulan," terangnya.

Sehingga menurut Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri, Hiswana Migas dan Polresta Kediri saat ini dipastikan stok elpiji di Kota Kediri aman selama bulan ramdan hingga lebaran nanti. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO