​Hendak Beri Makan Ternak, Warga Semanding Tuban Malah Temukan Mortir

​Hendak Beri Makan Ternak, Warga Semanding Tuban Malah Temukan Mortir Ilustrasi penemuan mortir di Desa Sidomulyo. foto: BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah granat yang diduga benda peninggalan penjajah ditemukan Tarkum warga (41) Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten di samping rumah miliknya, Senin (9/4).

Benda tersebut berukuran panjang sekitar 22 centimeter dan berdiameter 15 centimeter. Saat ditemukan, kondisinya sudah berkarat akibat lama tertimbun di dalam tanah.

Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Tarkum (pemilik rumah) hendak memberi makan ternak yang berada di samping rumah. Namun dengan tidak sengaja, kakinya menginjak sebuah benda. Setelah diangkat ternyata benda tersebut adalah sebuah .

"Benda itu diduga peninggalan penjajah dulu, karena kondisinya sudah rusak dan berkarat," ujar Desis Susilo.

Setelah menemukan benda asing tersebut, Tarkum langsung memberitahukan ke perangkat setempat untuk ditindaklanjuti dan dilaporkan ke Polsek setempat.

Mendengar laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi penemuan untuk melakukan menyelidikan. Karena jika disalahgunakan benda tersebut dapat membahayakan warga setempat.

"Sementara kita amankan benda itu dirumah perangkat desa, karena apabila terkena gesekan dan benturan rawan terjadi ledakan," pungkasnya. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO