732 Pelari Taklukkan Rute Ekstrem Lereng Gunung Ijen Banyuwangi

732 Pelari Taklukkan Rute Ekstrem Lereng Gunung Ijen Banyuwangi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko bersama Forpimda berfoto bersama pemenang kategori 33k class intenasional.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Ijen Green ketiga kalinya dihelat di bawah kaki gunung Ijen di ketinggian 1200 mdpl Desa Tamansari Kecamatan Licin , Jawa Timur, Minggu (8/4/2018). Lomba ini diikuti 732 pelari dari mancanegara maupun dalam negeri.

Event lari ini mempunyai tiga kategori class 6 k,18 k, dan 33 k. Ijen Green merupakan ajang sport tourism wisata yang dipadu dengan olahraga. Ajang Green Run tidak hanya diikuti para atlet profesional dan penghobi lari. Event ini juga menjadi daya tarik pariwisata yang menyedot kedatangan pengunjung.

Ijen Green yang bertemakan "rediscover your power" menyuguhkan rute yang sangat menantang andrenalin para pelari. Mereka disiapkan rute petualangan seperti melewati perkebunan, sungai, lembah dan perkampungan pedesaan di bawah kaki gunung ijen.

Animo peserta tahun ini semakin banyak. Terlihat peserta pelari dari manca negara seperti Kenya, Korea, Francis, Syria, Australia, Belanda, Polandia dan Belgia ikut serta dalam Ijen Green 2018.

Antusias juga datang dari peserta luar seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Jember, Bondowoso, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Semarang, Situbondo, Lumajang, Lombok, Malang dan kota lain di Jawa Timur yang ikut meramaiakan perhelatan olaraga lari ini.

Bupati Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan even ini tidak hanya kompetisi olahraga tapi juga sebuah even tourism dimana pelari bisa menikmati pemandangan alam Ijen yang indah di sepanjang lintasan.

Pihaknya terus mendorong pengembangan sport tourism di karenakan sangat cocok mengingat potensi alamnya yang mendukung.Ini merupakan cara kreatif untuk mempromo sikan daerah.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO