Pamer Lamborghini, Anggota DPRD DKI Tak Paham Fungsi Pejabat Publik

Pamer Lamborghini, Anggota DPRD DKI Tak Paham Fungsi Pejabat Publik Inilah mobil Lamborghini milik Haji Lulung, anggota DPRD DKI Jakarta dari PPP saat diparkir di depan gedung DPRD DKI Jakarta ketika pelantikan Anggota DPRD DKI periode 2014-2015 di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (25/8/2014). Mobil ini menjadi sorotan public. Foto: tribunjakarta

JAKARTA(BangsaOnline) Sosiolog dari Universitas Indo­nesia (UI) Anggi Aulina Harahap menilai, ajang show off anggota DPRD DKI yang baru dengan menggunakan yang harganya miliaran rupiah bisa menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat.

Padahal, para anggota legislatif itu dipilih oleh rakyat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 lalu. Seharusnya mereka menunjukkan sikap yang baik sebagai pejabat daerah dan bukan malah memamerkan kekayaan serta kendaraan pribadi mereka.

"Anggota DPRD DKI belum mengetahui mental dan fungsi menjadi pejabat publik karena segala sesuatunya berawal dari kepercayaan masyarakat," kata Anggi, Senin (25/8/2014).

Dia berharap, ke depan para pejabat publik bisa lebih memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, bukan memamerkan kekayaan mereka. Jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi kepada pejabat publik. Apalagi, presiden terpilih Jokowi dikenal dengan sosok yang sederhana.

"Saya berharap Pak Jokowi bisa mengubah kultur berpolitik dan berpemerintah," kata Anggi.
Sebelumnya diberitakan, halaman gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti menjadi show room , Senin (25/8/2014).

Sejumlah yang harganya miliaran rupiah seperti Lamborghini, Hummer, dan Mercy terparkir di halaman gedung wakil rakyat ibu kota Jakarta tersebut.

Hari ini adalah pelantikan 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. Mereka adalah wakil rakyat yang dipilih melalui Pemilu 2014 ini.

Para wakil rakyat itu menggantikan 94 anggota DPRD DKI periode 2009-2014 yang habis masa kerjanya hari ini.

Salah satu mobil yang sangat mencolok dan menyedot perhatian dan tontonan sejumlah warga, termasuk pegawai negeri Pemprov DKI Jakarta adalah Lamborghini berwarna hijau.

Mobil dengan nomor polisi B 1285 SHP itu adalah milik atau dikendarai oleh Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang biasa dipanggil Lulung.

Dia adalah anggota DPRD DKI 2009-2014 yang terpilih kembali untuk periode 2014-2019.

Sumber: tribunjakarta/kompas.com

Lihat juga video 'Mobil Mewah di Bantul Menjadi Amuk Massa, Ini Penyebabnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO