Bupati Indartato: Off Road Bisa Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Pacitan

Bupati Indartato: Off Road Bisa Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Pacitan Bupati Indartato saat melepas peserta latber off road.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi media promosi pariwisata digeber. Kali ini melibatkan komunitas Jip Adventure Pacitan (JAP). Mereka melakukan unjuk kebolehan dengan di sejumlah medan cukup menantang.

Dalam keterangan persnya, Bupati Pacitan Indartato mengatakan kegiatan tersebut selain sebagai olahraga ekstrem juga bertujuan mempromosikan potensi pariwisata di Pacitan. 

"Kita berharap dengan kegiatan JAP ini selain menguji keberanian para offroader juga sebagai ajang promosi wisata," jelasnya sebelum melepas tim er, Sabtu (17/3).

Bupati juga mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan latihan bersama 1 Day Extreme 1 Day dan Fun Beach yang dilaksanakan selama dua hari. "Dengan , merupakan duta wisata promosi geografis Pacitan," tambahnya.

Adapun para peserta berasal dari sejumlah daerah, di antaranya Trenggalek, Blitar, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Solo, serta Jogjakarta. Rute hari pertama di Gunung Wonogondo, Gunung Wonogondo, menuju Pantai Teleng Ria, dan sore hari finis di Pantai Teleng Ria. Selain uji ketangkasan dalam mengendarai jip dan beratnya medan, para er juga melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon matoa serta ketapang.

Pada hari kedua, akan dimulai dari Pantai Teleng Ria menuju Pantai Srau, Pantai Kasab, Pantai Watu Karung, dan finish di Pantai Kelayar. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO