Tersandung Korupsi Prona, Kades Gunung Maddah Sampang Dijebloskan Penjara

Tersandung Korupsi Prona, Kades Gunung Maddah Sampang Dijebloskan Penjara

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Diduga melakukan pungutan liar (Pungli) kepada warganya, Kepala desa (Kades) Gunung Maddah Kecamatan Kota Sampang A. Subaidi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kajari) Sampang, kemarin.

Sebelum dilakukan penahanan oleh Kejari Sampang, A. Subaidi sudah ditetapkan tersangka atas dugaan kasus korupsi Proyek operasi nasional agraria (Prona) Tahun 2014.

Menurut Kasi pidana khusus (Pidsus) Yudie Arieanto, setelah dilakukan pemeriksaan dan bukti-bukti yang cukup, Kades Gunung Maddah ditetapkan tersangka dan langsung dilakukan penahanan.

"Hasil penyidikan, tersangka terbukti melakukan tindak pidana pungutan liar sebesar Rp 900 ribu per sertifikat dari jumlah 205 sertifikat yang diajukan warganya," jelas Kasi Pidsus.

Selain Subaidi, Kajari Sampang juga menahan M selaku Wakil Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) yang ikut andil melakukan pungli tersebut. "Atas keterangan saksi-saksi setelah diperiksa, juga bukti surat, wakil BPD juga kita tahan," ujarnya.

Arman Saputra, SH kuasa hukum Kades Gunung Maddah yang mengaku diminta oleh kejaksaan untuk mendampingi tersangka, membenarkan penahanan itu. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO