KPU Kota Madiun Mulai Verifikasi Parpol Peserta Pemilu

KPU Kota Madiun Mulai Verifikasi Parpol Peserta Pemilu

MADIUN, BANGSAONLINE.com - akan melakukan verifikasi terhadap belasan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019, tiga di antaranya parpol baru. Tiga parpol tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya.

Ketua, Sasongko usai melaksanakan sosialisasi tahapan, program dan jadwal pemilu tahun 2019, Senin (2/10) mengatakan, verifikasi dan penerimaan dokumen pendaftaran parpol dilaksanakan mulai 3 - 16 Oktober mendatang. Verifikasi faktual yang dilakukan KPU ada dua, yakni secara administrasi terkait kantor sekretariatan parpol, domisili dan tanda pengurusan. Sedangkan verfikasi faktual terhadap keanggotaan, di antaranya jumlah anggota parpol dan kepengurusan parpol (ketua, sekretaris dan bendahara).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Madiun, Mualim Al Ma’ruf menyatakan, sebagai parpol baru pihaknya akan menyesuaikan dan mengikuti semua tahapan pemilu termasuk verifikasi yang dilakukan KPU. Mualim menyatakan, menghadapi pemilu 2019, partainya telah menjaring sejumlah anggota hingga menyusun kepengurusan partai. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO