Malam Ini, Pusat Pertokoan di Surabaya Dijejali Pembeli

SURABAYA (bangsaonline) – Hampir seluruh pusat perbelanjaan dan plasa di Surabaya, dijejali calon pembeli, malam ini, Jumat (25/07), atau H - 3 .

Pantauan bangsaonline di beberapa pusat perbelanjaan, khususnya stan pakaian, penuh sesak. Mulai dari plasa Surabaya, Royal Plasa, Galaxi Mall dan Sutos, Carefour di beberapa tempat. Umumnya, mereka berbelanja pakaian untuk .

Ketika ditanyakan kepada beberapa pembeli, hampir semua jawabannya sama, yaitu mumpung ada diskon besar-besaran. “Karena juga ada uang THR. Ini, lagi belikan baju anak,” kata Sujarwo, yang mengaku sebagai karyawan di sebuah bank di Surabaya. Dia tampak memborong baju anak perempuan, dan menghabiskan belanja sekitar Rp 3 jutaan.

Beberapa petugas, temasuk supervisor yang penanggung jawab atau setingkat manajer, tampak sulit untuk diajak mengobrol, karena terlalu sibuk mengatur pegawai, atau calon pembelinya.

Memang dalam pantauan, hampir seluruh gerai, memasang diskon gila-gilaan. Di matahari Plasa Surabaya misalnya, menerapkan strategi beli dua gratis satu untuk merk yang sama, boleh terdiri dari lain jenis. Itu pun ditambah dengan pemberian voucer Rp 100 ribu jika berbelanja minimal Rp 300 ribu. Voucer ini baru diakui sebagai potongan, ketika belanja lagi di hari yang sama, dengan total belanja minimal Rp 200 ribu.

Di Gerai Carefour lain lagi. Di sini, lebih mengandalkan banting harga. Hampir semua dibandrol dengan harga miring, setelah embel-embeli dengan kata diskon.

“Masih ada hari besok. Pada waktu malam minggu, pengunjung akan lebih membludak lagi. Artinya, kami jauh lebih capek lagi,” kata Dian, satu karyawan matahari yang memoles wajahnya dengan make up tebal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO